Featured Slides Via Labels

Featured Posts Via Labels

More on

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Home » » Daftar Internet Banking penuh kesabaran

Daftar Internet Banking penuh kesabaran

Internet Banking BRI adalah fasilitas layanan yang diberikan kepada nasabah untuk melakukan transaksi perbankan melalui jaringan internet. Layanan ini dapat digunakan kapan saja dan di mana pun yang memiliki akses internet, sehingga mempermudah penggunanya, 
Transaksi Melalui Internet Banking BRI
Anda dapat melakukan berbagai transaksi melalui Internet Banking BRI, diantaranya:
  • Cek Saldo
  • Mutasi Rekening
  • Transfer Antar Rekening
  • Pembayaran Tagihan
  • Dan Lain-lain
layanan ini sangat membantu sekali bagi nasabah terutama bagi nasabah yang mengelola bisnis online seperti saya, karena setiap hari harus melakukan transaksi via transfer. apalagi jarak tempuh Bank yang jauh dari rumah sekitar 5 km membuat saya sangat ingin mendaftarkan diri ke layanan Internet Banking tersebut. 
Dari kebutuhan tersebut saya akhirnya mencoba mencari informasi bagaimana caranya daftar internet banking, saya mulanya berpikir hanya cukup daftar melalui ATM. 

akhirnya saya ke ATM dan mencari menu registrasi Internet banking. nah ketemu, langsung daftar dan mendapatkan struk registrasi sukses tercantum user id. setelah sukses saya langsung meinggalkan ATM dan pulang ke rumah. 
sesampainya di rumah langsung saya coba gunakan dengan masuk ke alamat https://ib.bri.co.id/

dengan menggunakan user id yang didapat, akhirnya login dan bisa masuk ke Menu BRI. 
saya berpikir udah aman bisa masuk menu internet banking dan bisa cek saldo, dan saya tutup langsung tidak mencoba untuk transfer, karna belum waktunya transfer. dan satu kemudian waktunya transfer tiba, saya tenang - tenang saja tanpa ada niat ke Bank BRI, karna selain sudah merasa punya internet Banking, cuaca juga sedang tidak mendukung. sekitar jam 15.00 wib, saya buka internet dan masuk ke links BRI dan masuk ke menu transfer. 
Tetapi tiba-tiba, ternyata saya gagal tidak bisa transfer. ketika masuk menu transfer ada register mtoken, dan saya klik muncul "KODE KESALAHAN BBR2015" 

Transaksi tidak dapat dilanjutkan dikarenakan anda belum terdaftar dalam layanan mTOKEN.

Silakan registrasi mTOKEN di Cabang BRI terdekat & aktivasi mTOKEN melalui menu [mTOKEN], [Aktivasi mTOKEN].
Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400 dengan menyebutkan kode kesalahan yang tertulis pada sebelah atas layar pesan kesalahan.

Owh, ternyata daftar di Atm hanya untuk dapat user id nya. akhirnya dengan sedikit kecewa saya tutup internet dan berencana besok pagi ke Bank BRI.
Keesokan harinya saya sempatkan datang ke Bank BRI untuk menghadap ke customer servis, antrinya minta ampun pokoknya. karena keinginan yang menggebu saya tunggu uga antrian tersebut, hingga nomor saya dipanggil. 
menunggu lama, akhirnya nomor saya dipanggil, setalah saya utarakan maksud saya mbak CS bilang untuk saat ini Layanan Internet sedang gangguan, jadi tidak dapat diproses. mapassss dalam hati menggerutu serasa pingin teriak karna sangking jengkelnya, sudah antri2 "eh alah y koq g bisa".
akhirnya pulang dengan perasaan jengkel dan kecewa. hingga berbulan bulan malas saya mengurus internet banking tersebut. hingga akhirnya rekan kerja kantor bercerita dia sudah daftar dan sudah bisa transfer via internet, saya jadi pengen lagi pnya internet banking. 
Akhirnya pada hari Kamis di Bulan Januari 2015 saya tekadkan diri datang ke BRI lagi dan siap siap antri, kebetulan nomor antrian tidak begitu banyak, jadi tidak ngantri lama. akhirnya nomor saya dipanggil, setelah dijelaskan maksud dan tujuan saya Mbak CS yang cantik dan ramah meminta rekening, KTP, ATM. kemudian dia gesek ke Atm Mini di Depanya. setelah memasukkan pin, mbak CS klik menu register dan dia bilang kalau atm nya udah pernah di registrasikan. mbak Cs nya tanya user id nya, waduh ternyata user id nya saya lupa. waduh, gimana mbak? mbak Cs bilang, tidak bisa untuk membantu kalau Internet Banking, harus hubungi di Pusat nomor 14017, aduh duh yo koq ribet tenan. karna kebetulan pulsa saya habis, jadi tidak saya hubungi langsung.
pulang lagi dengan perasaan jengkel dan kecewa, dan keesokan harinya hari sabtu dengan pulsa 2000 di hp aq hubungi 14017 dan diangkat, baru mau mengutarakan niatnya eh udah bunyi tut tut tut, ternyata pulsanya habis. berarti nyedot pulsa juga telp ke nomor tersebut. langsung saya isi pulsaku 10000 dan kembali hubungi 14017, diminta data2 no rek, no atm, tanggal lahir, nama ibu kandung. dan kemudian CS memberikan user id yang saya minta. nah berarti aman sudah, saya tutup telpnya dan ketika saya cek ternyata habis 4500 selama 5 menit. jadi, tarif telp ke nomor 14017 sekitar 900/ menit. dalam hati senang dan yakin beres tinggal hadap ke CS bank BRI minta registrasi mToken. 
Karna kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan dan hujan yang hampir setiap hari, niat untuk menghadap CS BRI tidak bisa secepatnya.
Akhirnya, baru hari ini Selasa, 10 Februari 2015 saya sempatkan ke Bank BRI untuk meregistrasikan mToken, tepatnya pukul 13.20 wib saya tiba di Bank dan seperti biasa antriiii..dan kebetulan juga CS yang tugas hari ini di meja CS hanya satu, entah satunya kemana. dapat nomor urut 16 akhirnya menunggu sambil mengantuk, giliran nomor 15 selesai CS membalikkan papan nama menjadi "ISTIRAHAT", waduh semprul semprul ( Gumam dalam hati)..biarinlah saya tunggu, paling juga istirahatnya g lama. tapi, 10 menit berlalu, 15 menit, 30 menit lha koq belum nongol nongol CS. kemana sich, udah jutek banget pengen ngamuk rasanya. akhirnya sekitar pukul 14.50 datang juga Cs nya. langsung aja saya maju, sudah g sabar pokoknya.
lha CS nya g percaya kalo itu giliran saya, ah jadi tambah jengkel. tapi sabar, kita butuh dia.saya tunjukan nomor antrian yang terselip di buku tabungan yang saya bawa. kemudian saya utarakan maksud saya dan segala yang pernah saya alami, dan ternyata ada satu syarat lagi selain Buku Rek, ATM, KTP, ada yang entah dimana sekarang keberadaanya yaitu struk waktu daftar di Atm. lha dalah, yo wes mbuh neng ndi to mas2. ya udah CS angkat tangan g bisa bantu, karena itu sebagai syarat kelengkapan untuk laporan ke atasan. wahhh, tambah jengkel pokoknya, hanya minta diaktifkan mToken aja koq ribet banget, dan saran terakhir dari CS supaya menghubungi 14017 lagi dan minta di hapus ke pusat, setelah dihapus disistem baru daftar lagi.
demikian pengalaman saya butuh kesabaran untuk bisa transaksi via internet banking. semoga pengalaman saya bisa menjadi pelajaran bagi rekan rekan semua, jika ingin mendaftakan internet banking langsung aja ke CS jangan dulu daftar sendiri via ATM. yang jelas ketika kita ingin mendaftarkan internet Banking yang harus dipersiapkan Buku Rekening BRI, KTP, ATM, dan dipersiapkan nama Ibu Kandung.
Sekian Terima kasih..



4 komentar: